Perbedaan Photoshop dan Corel Draw

Oke sehabis tutorial kali ini saya akan membagikan pengetahuan saya,
Perbedaan Photoshop dan Corel Draw ... Apasih ??

Dimulai dari Photoshop

Photoshop 


              Photoshop adalah Aplikasi Editing Photo, Aplikasi ini cocok untuk para Desainer Photo, Photografer karena aplikasi Photoshop terbilang lebih mudah dan fiturnya lengkap, kelebihan yang di tonjolkan oleh Photoshop adalah, Ketajaman gambar yang bagus, Warna, serta peluang untuk menghasilkan uang dari ke kreativitasan kita sendiri.

Photoshop juga memungkinkan pemakainya bisa mengedit bebas, seperti mengubah font, Tracing, memainkan brush, shape, dll, jika disuruh mendesain Photo saya akan lebih memilih Photoshop dibandingkan dengan Corel Draw.

Photoshop memakai warna Dasar RGB yang artinya
R : Red
G : Green
B :Blue



 Untuk men Save file Photoshop lebih mudah dibandingkan dengan Corel Draw, karen Save dengan cara Instant




Corel Draw

 


         Corel Draw adalah Aplikasi untuk menyatukan Vector dengan File tipe Bitmap, di program tersebut kita dapat dengan mudah membuat suatu karakter kartun buatan sendiri dibandingkan dengan Photoshop, Program ini juga di rekomendasikan bagi yang bekerja di percetakan, karena biasanya Corel Draw dipakai untuk Membuat Stampel, Surat Undangan, Kop Surat, dll,

Corel Draw memakai warna dasar CMYK yang artinya :
C   : Cyan
M  : Magenta
Y  : Yellow 
K  : Black

Corel Draw cocok di percetakan karena Warna dasarnya CMKY yang sama dengan semua jenis printer karena printer juga memakai warna CMKY tidak ada yang memakai RGB


     dan Corel Draw untuk men save nya harus di Export ke Bitmap agar seperti JPG
dan Corel Draw jika ingin di jadikan PDF harus di lakukan secara manual




Terima Kasih
Jangan Lupa Tinggalkan Jejak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
18 Februari 2016 pukul 18.35 delete

Aku dulu sempat bertanya-tanya apa perbedaannya.

Reply
avatar
18 Februari 2016 pukul 20.16 delete

ane pake linux gan. . . tlg bikin juga dong tutorial GIMP n INKSCAPE. . .



http://www.intips-kesehatan.ml/

Reply
avatar
18 Februari 2016 pukul 21.39 delete

Ane pake Windows 10, gaada yg punya linux di lingkungan, Oke gan nanti saya coba buat.

Reply
avatar

Harap berkomentar menggunakan bahasa baik dan sopan
Kritik & Saran selalu saya terima ....

Terima Kasih