Membuat Teks Dengan Background Photoshop CC 2014

Ya ini post pertama di blog Rumah Design Grafis 37. pertama saya akan memberitahu cara Membuat Teks Dengan Background Photoshop CC 2014... oke langsung saja

Langkah awal adalah membuka Photoshop


Saya menggunakan Photoshop CC 2014, tidak ada alasan khusus sih,









Untuk ukuran kertasnya bisa terserah anda kalau saya menggunakan 1366x768 pixel








nah Untuk Fontnya terserah anda kalau saya menggunakan font yang sudah di download, dan ukuran fontnya bisa di sesuai kan dengan selera.





Jika merasa fontnya terlalu jauh jarak antara kata dengan kata maka kita bisa menggunakan Character yang ada di photoshop dan sesuai kan dengan selera anda sendiri.


Jika Character anda tidak ada di photoshop maka anda bisa mencarinya di Window dan klik Character maka akan muncul dengan sendirinya.

 
 Lalu klik kanan pada layer font dan klik Rasterize Layer, fungsi Rasterize layer adalah agar layer tersebut bisa di edit.


Masukan Background yang ingin di pakai, ( Gambar apa saja ) lalu klik kanan pada layer tersebut dan klik Create Clipping Mask.


Maka hasilnya akan seperti ini, dan bisa kita edit semenarik mungkin dengan di tarik atau di atur.


+lalu jika sudah klik dua layer ( Layer Font + Layer Background ) dan klik kanan lalu Merge Layer  fungsi Merge Layer adalah Menyatukan 2 atau 3 Layer.


Pilih Background sesuai selera kalau saya menggunakan Background Old Paper lalu layer Backround di belakang Layer teks.


Gunakan Hue/Saturation seperti di gambar, agar bisa memainkan warna backround


Sesuaikan warna dengan selera kalau saya, menggunakan warna merah tua.


Klik kanan pada layer teks lalu pilih blending options, dan klik Outer Glow lalu sesuaikan selera Outernya semenari mungkin. dan klik 2 kali pada icon hitam yang panjang.

 lalu hasilnya akan seperti ini, dan mainkan warna bisa biru x merah  atau sesuka hati anda.


lalu buat layer baru dan buat lingkaran menggunakan brush, jangan pakai yang tebal pakai brush yang tipis saja, dan buat warnanya berbeda - beda, lalu klik CTRL + J fungsinya agar menduplikat layer.


pada layer yang bawah gunakan Warna Overlay dan yang layer atas gunakan warna Linear Dogde (Add) ...


Jika sudah maka hasil akan seperti ini, kalau saya menambahkan Efek Bokeh, jika anda kurang puas maka bisa di tambahkan seperti ini agar Desainnya semakin Menarik.


Terima Kasih itu Tutorial Pertama saya
Jangan lupa Tinggalkan Komentar yaa ... 

Share this

Related Posts

First

Harap berkomentar menggunakan bahasa baik dan sopan
Kritik & Saran selalu saya terima ....

Terima Kasih